Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

3/05/2013

air cucian beras jangan dibuang

Setiap hari tentu ibu-ibu senantiasa berurusan dengan yang namanya "leri" atau air cucian beras. Nah..terkadang kita ambil praktisnya saja. Air cucian beras tersebut langsung kita buang. Ganti air cucian beras biar bersih lalu dibuang lagi. Hal ini bisa berlangsung 3,4,5 kali cucian beras....
Tapi apakah tidak terpikirkan bahwa sebenarny air cucian beras tersebut masih bisa dimanfaatkan lagi untuk mengasrikan rumah kita.  Lho air cucian beras kok bisa mengasrikan rumah?
Ternyata air cucian beras banyak mengandung vitamin mikro yang dibutuhkan tanaman. Nah...lumayan khan bagi ibu-ibu yang hobby tanaman hias, seperti anthurium, anggrek, mawar maupun tanaman yang lain.
Berdasarkan pengalaman penulis, ternyata tanaman yang berkali-kali disiram air cucian beras (air leri) ternyata akan mempercepat proses pembungaan. Lho kok bisa begitu? Wah penulis juga dapat info dari teman dan langsung aja praktek...ternyata wooow...benar...anggrek cepat berbunga lho, selain itu si anthurium makin sehat saja.
Nah daripada air cucian beras terbuang percuma, apakah tidak sebaiknya kita manfaatkan untuk mengasrikan lingkungan kita. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar